Selasa, 18 September 2012

Cara mengobati galau karena cinta



Berawal dari pengalaman sering galau, kini aku tau bagaimana caranya agar kita tidak terpuruk dengan rasa galau.
Galau itu sendiri apa sih? Banyak orang sering ngomong galau, tapi banyak juga yang gak paham dengan arti kata galau sendiri. Galau itu kalau menurut saya perasaan kecewa, sedih, bingung, resah dan sejenisnya. Sebenarnya galau itu tergantung pada diri kita sendiri, kalau setiap ada sedikit masalah kita merasa galau otomatis perasaan itu akan muncul terus, secara tidak sadar kata galau sudah mempengaruhi otak kita dan kita akan terpuruk dalam kegalauan yang gak jelas. Sudah pasti kita akan tersiksa kalau setiap hari merasa galau.
Aku punya beberapa tips agar kita tidak merasa galau :
1. Say no to galau, kalau hati kita berkata no galau seluruh saraf yang ada di tubuh kita juga tidak galau. Apa yang kita lakukan akan menjadi biasa kalau kita lupa akan kata galau, lita akan lupa kalau sedang ada masalah.
2. Jangan biarkan fikiran kosong, fikiran kosong sudah pasti akan membuat kita selalu memikirkan suatu masalah. Jangan biarkan itu, jangan biarkan otak kita juga terpuruk dalam kesedihan.
3. Menyibukkan diri, orang sibuk pasti tidak sempat memikirkan suatu masalah. Menyibukkan diri bisa dilakukan dengan bersih-bersih seluruh isi rumah, belajar dan sebagainya.
4. Sering berkumpul dengan teman/ sahabat, jangan biarkan kita sendirian, selalu cari teman untuk hari-harimu karena dengan adanya teman kita bisa bercanda bareng bisa ngegosip bareng dan pastinya bisa seru-seruan bareng.
5. Jalan-jalan, siapa sih yang gak suka jalan-jalan pasti semua suka. Apalagi  kalau kita bisa pergi ke tempat wisata. Kalau misalnya tidak bisapun kita bisa jalan-jalan ke mall dan bersepeda sepanjang jalan sambil cuci mata.
6. Selalu berfikiran positif, berfikirlah positif dan anggap semua baik-baik saja. Jangan biarkan emosi kita meledak karena itu akan menyiksa diri kita sendiri.
Nah.. itu tadi beberapa tips menghilangkan rasa galau yang dapat saya sampaikan.
Inget SAY NO TO GALAU ! sekarang udah gak jamannya galau lagi.
Semoga bermanfaat J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar